Home » Harga HP » Harga Samsung Galaxy On6, Tampilan Keren Plus Layar Jumbo

Harga Samsung Galaxy On6, Tampilan Keren Plus Layar Jumbo

Solusigadget.net – Gebrakan terbaru dari vendor Samsung akhirnya datang di bulan Juli kali ini, perusahaan asal negara Korea Selatan tersebut menyambut bulan Juli 2018 dengan menghadirkan satu smartphone terbaru buatannya yang bernama Samsung Galaxy On6. Dari hasil analisis mengenai Samsung Galaxy On6 akhirnya ketemu kalau nantinya gadget layar jumbo tersebut bakal di tujukan untuk segmen masyarakat kelas menengah kebawah dengan bandrol sekitar 180 Euro.

Harga Samsung Galaxy On6

Harga Samsung Galaxy On6

Desain layar yang disajikan Samsung Galaxy On6 memang tidak seperti layar smartphone kekinian, pengguna akan melihat kalau layar smartphone ini masih menggunakan desain meruncing di 4 sisinya. Selain itu tidak full display sehingga terlihat jelas terdapat bezel pemisah di antara kedua belahan sisi atas dan bawah.

Kalau diputar ke posisi belakang maka terlihat adanya kamera utama berbentu kotak berada di bagian tengah atas, selain itu dibawah kamera tersedia fingerprint sensor. Kondisi body yang besar mungkin agak sedikit tidak mengenakan ketika mengoperasikan sensor sidik jari, entah mengapa Samsung tidak memilih untuk meletakan sensor sidik jari dibagian depan saja sehingga lebih mudah digunakan.

Salah satu penyebab bagaimana Samsung Galaxy On6 bisa murah ialah karena bahan material body terbuat dari bahan plastik. Mungkin bagi sebagian konsumen menganggap kalau bahan plastik tidak kece dengan smartphone kekinian, tapi siapa sangka kalau justru bahan cover plastik lebih tahan terhadap panas daripada bahan berupa aluminum maupun sejenisnya.

Nah untuk melihat lebih detail mengenai jeroan Samsung Galaxy On6 simak rangkuman informasinya berikut ini.

Layar

Harga Samsung Galaxy On6

Yang pertama ialah spesifikasi layar. Samsung memberikan komponen komposisi layar yang bermutu. Ukuran display mencapai 5.6 inch beresolusi 720 x 1480 pixels. Kepadatan pikselnya 294 ppi density serta didukung teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang terang serta jernih. Kemungkinan permukaan layar akan dilindungi oleh Coring Gorilla Glass.

Software dan hardware

Selanjutnya sistem operasi yang dijalankan oleh Samsung Galaxy On6. Menggunakan OS Android versi 8.0 Oreo cukup membikin smartphone ini kencang didalam merespon segala menu perintah. Hadirnya Oreo 8.0 juga berdampak pada kemampuan kompatibilitas aplikasi serta game terbaru, jadi tak perlu kuatir apabila ingin mendownload aplikasi di PlayStore hampir 100% sudah disupport oleh Galaxy On6.

baca juga:  Cara Maksimalkan Internet Komputer Ala Network Engineer

Diseri hardware Samsung Galaxy On6 mengandalkan performa prosesor Exynos 7870 Octa sebagai mesin diselnya. Prosesor itupun sanggup menawarkan clock speed maksimal hingga Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Berkat adanya kartu grafis Mali-T830 MP1 maka menjalankan program 3D seperti game tidak akan mudah mengalami kendala lag.

Memori

Samsung Galaxy On6 memiliki dua seri internal memori, yakni 32GB dan 64GB. Untuk seri Samsung Galaxy On6 yang memakai internal 32GB didukung RAM sebesar 3GB, sedangkan untuk Samsung Galaxy On6 yang menggunakan internal sebesar 64GB disokong RAM berkapasitas 4GB.

Kebetulan juga Samsung Galaxy On6 dibekali slot MicroSD dedicated hingga mencapai support isi 256GB sehingga apabila pengguna merasa bahwa internal memori tidak mencukupi bisa mengambil inisiatif meningkatkan ruang penyimpanan memakai sarana slot MicroSD tersebut.

Kamera

Harga Samsung Galaxy On6

Untuk bagian kamera utama disisi belakang tidak ada yang spesial, justru malah kalau vendor lain seperti vivo mengandalkan kamera bertajuk dual lensa Samsung malahan tenang – tenang saja mereka menghadirkan single kamera buat smartphone terbarunya ini.

Kamera utama memiliki lensa berukuran 13 megapiksel yang dipelopori oleh fitur – fitur seperti LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Merekam video pun maksimal dapat mencekal gambar hingga Full HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per second.

Disektor belakang mungkin tidak begitu spesial, tapi ternyata Samsung memberikan kejutan dikamera depan Galaxy On6 dengan memasang LED-Flash. Kamera selfie berukuran 8 megapiksel itupun semakin mantab menjadi alat foto selfie dan video call akibat adanya dukungan lampu LED-Flash.

Konektifitas

Seperti smartphone berharga ekoninomis lainnya, kondisi fitur konektifitas yang dimiliki pun terbatas. Pengguna bisa menikmati setidaknya fitur konektifitas seperti WiFi, Bluetooth versi 4.2, GPS dengan GLONASS, FM Radio serta microUSB 2.0.

baca juga:  Harga Oppo R15 dan Spesifikasinya Lengkap Terbaru

Sayang sekali karena USB OTG tidak ikut dibekalkan mungkin ini akibat harga Samsung Galaxy On6 yang murah sehingga terjadilah pemotongan spesifikasi.

Baterai

Sebagai sebuah smartphone yang memiliki layar berukuran hampir mencapai 6 inch tentulah membutuhkan tenaga besar. Baterai bertenaga 3000 mAh pun akhirnya dibekalkan oleh Samsung guna memenuhi kebutuhan asupan energi setiap saat.

Kondisi baterai yang hanya memiliki kapasitas 3000 mAh mungkin bagi sebagian orang berpikir tidak akan mencukupi asupan energi dalam kurun waktu lama. Tapi Samsung merupakan vendor besar yang mereka sudah pasti memiliki strategi tersendiri agar smartphone buatannya kuat beroperasi dengan minim menggunakan asupan tenaga, itulah mengapa tidak ditemukan adanya handphone buatan Samsung yang dijejali bateria berdaya tenaga berlebih seperti 4000 mAh atau mungkin 5000 mAh.

Harga Samsung Galaxy On6

Harga Samsung Galaxy On6

Galaxy On6 termasuk handphone yang cukup keren dengan harga bandrol terjangkau. Informasi pada saat artikel ini ditulis menyatakan harga smartphone tersebut mencapai 180 Euro atau kurang lebih setara 3 jutaan. Kemungkinan harga 3 jutaan adalah harga dari seri Samsung Galaxy On6 RAM 3GB, kalau buat yang Samsung Galaxy On6 RAM 4GB mungkin berada dikisaran 3,5 jutaan.

Dipakai beraktifitas sehari – hari Samsung Galaxy On6 sudah cukup bagus mengingat smartphone tersebut dilengkapi memakai spesifikasi prosesor Exynos 7870 Octa yang banyak diketemukan di hp Android kelas atas. Bagi yang tertarik ingin mencoba sendiri Galaxy On6 nantikan saja kedatangannya di tanah air beberapa waktu kedepan.

About Aris Ahmad

Tinggal di Malang, sebuah kota indah dengan berbagai culture budaya. Aris Ahmad belajar menjadi penulis dari sejak 2015 hingga sekarang. Mengisi beberapa web tentang teknologi termasuk salah satunya milik sendiri (http://solusigadget.net). Semoga tulisan yang ada di website ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.