Home » InfoTerbaru » IOS VS Android, Yang Mana Paling Bagus Buat Gaming?

IOS VS Android, Yang Mana Paling Bagus Buat Gaming?

IOS VS Android, Mana Nih yang Paling Unggul buat Gaming? solusigadget.net, antara kedua vendor raksasa ini memang rasanya tak akan usai perdebatan mengenai siapa yang paling baik. IOS VS Android memiliki kelebihannya masing – masing, kadang – kadang kita melihat bahwa Android lebih bagus ketimbang IOS, namun disisi lain IOS memiliki sesuatu yang bisa menjadikannya lebih bagus daripada Android, itu semua perkara yang tak akan kunjung selesai jika terus di bahas dan bahas.

IOS VS Android

IOS VS Android, Mana Paling Bagus?

Nah pada kesempatan kali ini ijinkan saya memberikan sebuah review menarik pada kamu semua tentang perbedaan IOS dan Android pada segmen menjalankan performa main game. Kira – kira jika di tanya soal siapa yang lebih bagus menjalankan game, apa jawaban kamu?

Hmmm….jangan cepat ambil kesimpulan dulu ya sebelum membaca review antara IOS VS Android untuk proses kinerja menjalakan game berikut ini.

Perilisan Game

Perilisan Game

Headline soal perilisan game memang di kuasai oleh IOS, mengapa? Sebab kebanyakan dari vendor developer game lebih suka terlebih dahulu memasarkan game besutannya untuk Apple. Nah sudah jelas bahwa kasus ini tak lepas dari uang tentu saja, tak bisa di pungkiri juga bahwa Apple lebih ganas kalau soal membayar para developer pengembang game, coba bayangkan saja bahwa mereka berani membayar pencipta game dengan bayaran 25 miliar Dolar sejak tahun 2008 lalu, wow tentu itu bukan angka yang sedikit.

baca juga:  HP OnePlus 5 Gunakan Layar Sama dengan OnePlus 3T

Pengembangan Game

Pengembangan Game

Tak bisa dipungkiri memang untuk saat ini perkembangan Android sangat pesat sekali di pasaran. Menurut Google sendiri ada sekitar lebih dari 18.000 perangkat Android yang bersaing di seluruh dunia. Dari setiap satu per 18.000 perangkat tersebut mempunyai hardware berbeda. Perbedaan tersebut berasal dari bentuk ukuran layar serta juga kombinasi tombol.

Hal ini berbeda dengan IOS yang mana sistem operasi tersebut masih dapat dihitung perkembangannya dan yang terbaru saja bisa dilihat dari munculnya iPhone X. Ironisnya para pengembang developer game lebih condong fokus terhadap IOS daripada Android karena bisa dirasakan tadi ada banyak sekali persaingannya untuk Android sendiri.

Pengalaman pengguna yang konsisten

Pengalaman pengguna

IOS memiliki kemampuan yang jauh lebih merata untuk menjalankan game, ini bisa dibuktikan ketika melakukan playing game di beberapa perangkat yang berbeda tetap saja game tersebut berjalan lancar. Nah hal ini berbeda jauh sekali dengan Android yang mana ketika menginstall game pada satu perangkat dan mencoba menginstall-nya pada perangkat lain tak menjamin bahwa game tersebut juga bisa dimainkan.

Malah ironisnya kadang – kadang menginstall game yang bisa dijalankan pada perangkat medium tak bisa dijalankan pada perangkat yang memiliki versi lebih baru/tinggi. Inilah yang kemudian menjadi alasan lain mengapa pengalaman pengguna memakai iPhone dalam bermain game jauh lebih puas ketimbang Android.

baca juga:  Xiaomi Redmi Note 4 RAM 4GB Resmi di Jual di Indonesia

Game Palsu

Game Palsu

Pertengahan 2016 kala Pokemon GO meledak di pasaran, semua orang terlalu terburu – terburu ingin mencoba memainkan game tersebut sehingga berujung pada masalah terkena injek virus. Game palsu kerap berada di sekitar kita baik itu di perangkat IOS maupun Android. Lebih parahnya lagi tak hanya sekedar palsu saja tapi didalam aplikasi game sudah disisipi virus sekelas malware yang siap mengacaukan sistem kita.

Frames Per Second

Frames Per Second

Pengujian iPhone SE dan 6S dengan game Lara Croft Go dapat mencapai 60 FPS. Sebagai perbandingan Android pada pengujian perangkat Galaxy S7 Edge dan HTC 10 hanya mampu mengelola hingga 44 FPS. Ini membuktikan jika IOS milik Apple lagi – lagi memenangkan skor sebagai gadget gaming terbaik.

Kesimpulan yang bisa kita dapatkan dari pertarungan kedua perangkat diatas adalah IOS memang menang sangat telak dari pengujian kita tadi, namun apakah Android buruk? Tentu tidak hanya ketinggalan sedikit saja dari IOS. Bahwa jika kamu menggunakan gadget Android untuk main game tetap bagus kok hanya saja terlebih dahulu kamu perlu memeriksa kiranya komponen gadget Android kamu apakah sudah pas dengan game yang akan dimainkan.

baca juga:  Tutorial Cara Nelpon Tanpa Pulsa dan Internet

Ok itulah tadi sedikit paparan review singkat dari saya tentang IOS VS Android bagus mana untuk main game. Semoga memberikan pencerahan pada kamu semua ya. Akhir kata terimakasih atas kunjungannya, nantikan beragam review menarik lain jadi jangan terburu – turu kabur ya gan!

About Aris Ahmad

Tinggal di Malang, sebuah kota indah dengan berbagai culture budaya. Aris Ahmad belajar menjadi penulis dari sejak 2015 hingga sekarang. Mengisi beberapa web tentang teknologi termasuk salah satunya milik sendiri (http://solusigadget.net). Semoga tulisan yang ada di website ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.